Career Development Center (CDC) Universitas Sari Mulia kembali menyelenggarakan Virtual Career Days & Job Fair Universitas Sari Mulia Tahun 2021. Virtual Career Days & Job Fair tahun 2021  ” ini, diikuti 258 mahasiswa tingkat akhir dan alumni Universitas Sari Mulia. Kegiatan Virtual Career Days & Job Fair dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18-20 Agustus 2021 dari pukul 09.00 – 16.00 WITA dengan media zoom meeting.
Awal dari rangkaian kegiatan dibuka oleh MC yaitu Ibu Dhita Ayu Permatasari, S.S.T Selanjutnya Laporan dari Kepala Unit Career Development Center (CDC) Universitas Sari Mulia Ibu Susanti Suhartati, S.S.T.,M.Kes yang menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan Virtual Career Days & Job Fair Universitas Sari Mulia Tahun 2021 adalah Membantu mahasiswa dan alumni Universitas Sari Mulia dalam memperoleh pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki, memberikan informasi tentang kesempatan kerja di berbagai instansi (pemerintah/swasta) kepada mahasiswa/lulusan, membantu pihak Universitas Sari Mulia dalam memasarkan lulusannya dan memberikan pelatihan bagi calon alumni dan alumni dalam proses seleksi sebagai karyawan di dunia kerja. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Rektor  Universitas Sari Mulia  beliau menyatakan bahwa terselengaranya kegiatan wajib ini merupakan persembahan yang Civitas Akademika Universitas Sari Mulia bagi calon alumni dan alumni dalam menghadapi dunia kerja dimana hal tersebut merupakan tanggung jawab Universitas Sari Mulia agar lulusan mahasiswanya tidak menjadi pengangguran terdidik.  Sambutan berikutnya dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang P4TK Bapak Ir. Wahyudin Noor, M.S, beliau menyatakan mendukung penuh kegiatan-kegiatan  yang bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, beliau juga menjelaskan beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa ataupun alumni yang ingin berwirausaha sehingga setelah lulus mahasiswa tidak selalu bekerja di sebuah instansi namun dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Kegiatan Career Days & Job Fair dilaksanakan selama 3 hari yang di isi oleh naras umber yang berasal dari instansi pemerintah maupun instasi swasta seperti. Bapak Ir. Wahyudin Noor, M.S sebagai Kepala Bidang P4TK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Bapak Dr. H.M. Muslim, SPd.,M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, bapak Nashruddin Qawiyurrijal, M.I.Kom dan Bapak M. Andry Suryadi, S.Psi dari UPT BP2MI Wilayah Kalsel & Kalteng, Bapak Hariadi Widodo, S.Ked.,MPH dari Rumah Sakit Sari Mulia, Bapak dr.Sony Prabowo sebagai Direktur Ciputra Mitra Hospital, Ibu Daris Manullang, SH sebagai Kepala HRD dari Rumah Sakit Siloam, Bapak dr. Rifqiannor, Mars Sebagai Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Bapak Apt. Dodi Munandar, S.Farm  sebagai Kepala Bisnis Manager Apotik Kimia Farma Kalimantan Selatan, Ibu drg. Kristina Dewi sebagai Wakarumkit Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, dan juga alumni  Universitas Sari Mulia atas nama  Reza, S.Kep.,Ns sebagai perwakilan dari PT Putra Perkasa Abadi, selain dari nara sumber eksternal kegiatan Career Days & Job Fair Universitas Sari Mulia 2021 juga melatih calon-calon alumni dalam Menyusun Curiculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja yang disampaikan oleh Kepala Career Development Center Sari Mulia dan juga melibatkan kepala Bimbingan Konseling ibu Irma Mulyani, S.Psi.,Psikolog dalam memberikan Latihan dan trik mengahadapi wawancara dan juga persiapan  menghadapi psikotest.
Seluruh Pemateri pada kegiatan Career Days & Job Fair Universitas Sari Mulia 2021 sangat luar biasa, cara menyampaikan materinya sangat jelas sehingga mudah dimengerti oleh mahasiswa dan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai dunia kerja kepada seluruh peserta. Semoa kegiatan ini dapat terlaksanakan lebih baik lagi di waktu yang akan dating

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *